Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang siap mempertajam sinergitas dengan TNI sebagai persiapan pengamanan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu di Tangerang, Jumat mengatakan bahwa bentuk sinergitas dalam persiapan pengamanan Pemilu itu dibuktikan dengan mengunjungi berbagai instansi militer pada HUT TNI ke-78 ini.

"Dengan militer menunjukkan TNI-Polri siap untuk melayani negara, bangsa dan masyarakat tercinta. Termasuk kesiapan bersama sebagai pengawal rangkaian pesta demokrasi 2024," katanya.

Menurut dia, sinergitas antara TNI-Polri yang selama ini telah terjalin cukup baik dapat terus ditingkatkan untuk Indonesia hebat dan maju.

"Pada momen ini juga menunjukkan TNI-Polri tetap solid mengamankan NKRI," katanya.

Baca juga: HUT TNI 78, Kodim 0602/Serang siap amankan Pemilu 2024

Sebelumnya, Kapolresta Bandara Soetta pada Kamis (5/10), melakukan kunjungan bersama jajarannya ke Kodim 0506/Tangerang.

Rombongan dari jajaran Polresta Tangerang itu pun juga mengunjungi Korem 052/Wijayakrama, kemudian ke Denpom Jaya 1/Tangerang serta berlanjut ke Yonif Mekanis 203/AK.

Pada kunjungan di berbagai instansi militer tersebut, pihaknya ikut merayakan HUT TNI yang ke-78 dengan membawa kue ulang tahun serta nasi tumpeng.

Sedangkan saat kunjungan di Korem Wijayakrama, pihaknya disambut oleh Danrem Brigjen TNI Putranto Gatot dan jajarannya. Sementara, saat kunjungan di Kapolresta Bandara disambut langsung oleh Dandenpom Letkol Cpm Sundoro serta jajarannya.

"Kami segenap jajaran Polresta Bandara Soetta turut berbahagia atas peringatan hari lahir ke-78 TNI ini," kata dia.

Baca juga: Jelang pemilu 2024, Polri gelar Operasi Nusantara Cooling System

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023