Sebanyak 9.397 kotak suara untuk Pemilu 2024 tiba di gudang logistik KPU Kota Serang di Lingkungan Sayabulu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Selasa, dan mendapatkan  penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran di Serang, Banten, Selasa, mengatakan nantinya setiap tempat pemungutan suara (TPS) akan mendapatkan lima kotak suara, sedangkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) mendapatkan dua kotak suara.
 
"Kotak suara hari ini sebanyak 9.397 kotak. Peruntukannya lima di kali 1.877 TPS ditambah dengan dua kotak suara untuk tiap PPK yang jumlahnya enam kecamatan di Kota Serang," katanya.
 
Ade menambahkan, gudang logistik KPU Kota Serang dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di 12 titik gudang logistik. Selain itu, gudang juga dijaga oleh petugas selama 24 jam.
 
"Gudang ini sudah dijaga ketat oleh petugas dari KPU dan juga kepolisian selama 24 jam," katanya menambahkan.

Baca juga: KPU Kota Serang terima distribusi logistik Pemilu 2024 tahap pertama
 
Ade mengungkapkan, logistik yang telah tiba sebelumnya di Gudang KPU Kota Serang yaitu tinta 3.754 botol, kabel ties sejumlah 48.838, dan 7.508 bilik suara. Sedangkan surat suara dan perlengkapan lainnya masih belum didistribusikan.
 
Ia juga menjelaskan, lokasi TPS di Kota Serang relatif aman untuk proses pendistribusian logistik nanti. Hanya saja ada daerah yang kondisi geografisnya sedikit naik turun bukit yaitu di Kelurahan Cilowong. Akan tetapi masih bisa diakses oleh mobil.
 
"Di Kota serang relatif aman karena masih kota, paling di daerah Cilowong, Kecamatan Taktakan. Tapi tidak terlalu menyulitkan meskipun perbukitan tapi tidak terlalu sulit dijangkau karena masih bisa akses mobil," jelasnya.
 
Dikatakan Ade Jahran, logistik Pemilu 2024 harus didistribusikan ke masing-masing TPS H-1 pemungutan suara.
 
"Pada prinsipnya semua logistik H-1 harus sudah ada di TPS. Jadi kalau Pemilunya 14 Februari 2024 berarti 13 Februari 2024 sudah ada di TPS," pungkas Ade Jahran.

Baca juga: Parpol Kota Serang mayoritas tak capai kuota keterwakilan perempuan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023