Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menerima penghargaan atas partisipasi aktif dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) setempat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala BNNP Banten Rohmad Nursahid kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto dalam kegiatan Edukasi Publik dan Penghargaan P4GN di Serang, Banten, Jumat.

“Ini apresiasi dan ucapan terima kasih kami kepada mitra BNNP Banten baik lembaga ataupun perorangan yang telah turut berpartisipasi dalam upaya P4GN”, kata Rohmad Nursahid dalam keterangan resminya.

Baca juga: Tim gabungan Satopspatnal Kumham Banten sidak Lapas Serang

Rohmad Nursahid, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNP Maluku itu menyebut masalah narkoba di Provinsi Banten saat ini sangat kompleks karena jaringan sindikat narkoba yang sudah sangat kreatif.

Semua itu, katanya, ditambah akses mobilisasi untuk masuk ke wilayah Provinsi Banten dianggap strategis dari segala penjuru, baik darat, laut maupun udara sehingga memerlukan adanya kewaspadaan dan kehati-hatian.

“Untuk itu, kami berharap seluruh lapisan, baik pemerintahan maupun masyarakat wilayah Provinsi Banten untuk bergerak cepat. Bersama kita wujudkan Provinsi Banten yang bersih dari narkoba”, ucap Rohmad

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Banten raih penghargaan keterbukaan informasi publik

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Dodot Adikoeswanto mengaku bangga atas penghargaan yang diterima.

"Hari ini kami mendapatkan penghargaan dari BNNP Banten atas komitmen Kanwil Kemenkumham Banten dalam menggalakkan Program P4GN”, tambah Dodot Adikoeswanto.

Dodot Adikoeswanto mengatakan bagi Kemenkumham Banten komitmen ini menjadi penting mengingat separuh dari jumlah penghuni lapas/rutan yang ada di wilayah Provinsi Banten didominasi kasus narkotika.

“Harapannya, semoga ke depannya Kanwil Kemenkumham Banten dengan BNN Provinsi Banten dapat senantiasa menjalin komunikasi serta kerja sama yang baik dan menjadi sebuah sistem yang berkelanjutan”, pungkas Dodot.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham hadiri peresmian Klinik Utama Bhakti PMI Banten

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023