Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang Provinsi Banten mengenalkan produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu melalui Pameran Nusacraft Lifestyle 2023 di  Summarecon Mall Serpong (SMS) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis.

Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono di Tangerang mengatakan pameran produk UMKM itu menjadi ajang promosi untuk mengenalkan produk UMKM Tangerang, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Semoga dalam kegiatan kali ini dan tahun-tahun berikutnya semakin bertambah pesertanya serta bertambah baik penyelenggaraannya, sebagai ajang promosi sekaligus mencari pasar untuk produk-produk UMKM yang berkualitas," katanya.

Baca juga: Pengusaha UMKM Tangsel dapat pelatihan digital marketing

Ia berharap Dinas Perindustrian Perdagangan maupun Dinas UMKM dan Koperasi terus menggiatkan kegiatan pameran bagi para pelaku UMKM sebagai ajang promosi dan bertransformasi secara digital.

Sehingga, lanjut dia, produk-produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dengan mudah dilihat melalui perangkat digitalisasi.

"Saya minta kepada Dinas Perindustrian Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMKM untuk terus menggelar pameran produk UMKM kita dan dapat bertransformasi secara digital sehingga produk UMKM kita dapat mudah dilihat melalui handphone," pintanya.

Baca juga: KPJ Rangkasbitung lebarkan sayap dengan bangun ekonomi kreatif

Ia menyebutkan sektor UMKM saat ini sudah menyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) dari APBN nasional sebesar 7,4 persen atau sekitar Rp1,087 triliun pada tahun 2022.

Untuk itu, dirinya sangat menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka mendukung peran UMKM bagi peningkatan PDB nasional.

"Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak pengelola pameran atas besarnya dukungan dan kepeduliannya terhadap pengembangan UMKM di Indonesia terutama di Kabupaten Tangerang," kata dia.

Pameran tersebut berlangsung pada Kamis di salah satu mal di Gading Serpong Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Pemkot Tangerang perluas kerja sama buka gerai UMKM di hotel

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023