Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menerima penghargaan Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) terbaik nasional dari Kemenhub melalui inovasi diantaranya Aplikasi E-Kir Tangerang Ayo.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang Rabu mengatakan sejumlah inovasi lain yang dimiliki Dinas Perhubungan Kota Tangerang adalah sistem pelayanan drive thru, penegakan over dimensi kendaraan bermotor, sistem pembayaran cashless, akreditasi A dan skor indeks kepuasan masyarakat yang tinggi. 

Ia juga menjelaskan, prestasi ini juga ditunjang dengan penilaian terbaik dari lima aspek yang dinilai oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Baca juga: Dinsos raih penghargaan gelar uji kompetensi peserta terbanyak

Penilaian aspek utama dengan 18 pertanyaan bobot nilai lima mendapat nilai 90, penilaian aspek penunjang, dengan delapan pertanyaan dan bobot nilai lima mendapat nilai 40.

Lalu penilaian kinerja pegawai enam pertanyaan dan bobot nilai lima mendapat nilai 30, daftar inovasi berupa essay dengan bobot 20 mendapat nilai 20 dan daftar penghargaan berupa essay dengan bobot 20 mendapat nilai 20. 

"Tentunya, ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Dishub Kota Tangerang, untuk terus bekerja keras memberikan layanan urusan perhubungan kepada masyarakat demi kemajuan Kota Tangerang,” kata Achmad Suhaely dihubungi.

Baca juga: Pemkot Tangerang targetkan 7.754 nakes mengikuti imunisasi hepatitis B

Penghargaan diberikan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub dan diterima langsung Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely pada Rapat Koordinasi Teknis Perhubungan Darat Tahun 2023, di Bandung, Rabu (8/11/23). 

Ia berharap prestasi ini menjadi dorongan semangat yang lebih lagi untuk seluruh pegawai agar lebih berinovasi dan berkarya untuk Kota Tangerang yang lebih maju lagi. 

"Sehingga, Kota Tangerang dapat mampu menjadi kota percontohan bagi kota dan kabupaten lainnya di Indonesia, dalam hal pelayanan transportasi,” kata Suhaely.

Baca juga: Polres Metro Tangerang tangkap pelaku penganiayaan anggota Polri

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023