DPRD Kota Serang, Banten secara resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Walikota Serang ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, di Serang, Banten, Rabu, mengatakan, ketiga nama tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, Sekretaris DPRD Kota Serang Ahmad Nuri, dan Sekretaris DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan.

"Sudah kami usulkan ke Kememdagri tiga nama tersebut dua dari pejabat Pemerintah Kota dan satu pejabat dari Provinsi Banten," katanya.

Baca juga: Dinsos Kota Serang usulkan 97.698 keluarga masuk DTKS

Budi mengatakan bahwa, pertimbangan utama dalam mengusulkan tiga nama tersebut adalah karena mereka paham kondisi dan situasi di Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

"Kami berharap Kemendagri tidak memilih orang pusat, dan pilih orang lokal. Jadi tidak seperti di Kabupaten Lebak. Karena yang tahu kondisi lokal itu adalah orang lokal sendiri," katanya.

Budi mengatakan, dalam menentukan ketiga nama Pj tersebut, DPRD Kota Serang telah melakukan rapat fraksi untuk menilai siapa yang pantas dan mampu meneruskan program-program Pemkot Serang.

"Harapan saya adalah Kemendagri memilih dari lokal. Jadi jangan sampai rekomendasi yang kami sampaikan sia-sia karena kita memilih itu kan berdasarkan rapat fraksi," katanya.

Diketahui, masa jabatan Wali Kota Serang Syafrudin akan segera berakhir pada 5 Desember 2023 mendatang.

Baca juga: Kota Serang punya 271 hektare kawasan kumuh
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023