Keluarga korban meninggal dunia akibat bencana angin puting beliung di Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang, Banten, Kamis (26/10) mendapatkan santunan yang salah satunya dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Santunan sendiri diberikan langsung oleh Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasanudin kepada keluarga korban meninggal yakni alm Anasya Dafira di Perumahan Karang Indah, Kelurahan Kadumerak dan alm Rukman di Kampung Badengong, Kelurahan Pagadungan, Padeglang, Rabu.

Pery juga menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa kepada para korban dan santunan yang diberikan merupakan wujud kepedulian para muzakki.

"Bantuan ini dari zakat yang diberikan oleh para ASN, kami sebagai pengelola harus menyalurkan apa yang menjadi hak penerima," katanya.

Baca juga: Dua orang meninggal seusai angin kencang landa Pandeglang

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang sudah menitipkan zakatnya ke Baznas Pandeglang. Karena selama ini zakat yang dikelola oleh Baznas paling besar dari para ASN sesuai instruksi Bupati

"Instruksi Ibu Bupati ASN harus menitipkan zakatnya ke Baznas, Insya Allah kita salurkan bantuan ini tepat sasaran," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Pery menjelaskan santunan yang diberikan untuk masing-masing korban tak seberapa hanya sebesar satu juta rupiah. Kendati demikian, pihaknya berharap bantuan ini bisa berguna bagi para korban bencana.

"Semoga bermanfaat, sekali lagi ini adalah titipan dari para ASN Pandeglang yang menitipkan zakatnya ke kami," tutup Pery.

Sementara Rukun Tetangga (RT) Sujai yang merupakan salah satu putra dari alm Rukhman mengucapkan terimakasih kepada Baznas pada umumnya dan khususnya kepada para ASN Pandeglang yang telah menitipkan zakatnya ke Baznas.

"Kami atas nama keluarga almarhum mengucapkan terimakasih baik kepada Baznas ataupun para muzakki diantaranya ASN, semoga amal baik ini mendapat balasan dari Allah.SWT," katanya.

Baca juga: Bulog Lebak-Pandeglang sebut stok beras cukup sampai akhir
Baca juga: Pandeglang dan Cilegon tertinggi dalam kerawanan Netralitas ASN di Banten

Pewarta: Rangga

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023