Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengajak generasi muda di wilayahnya itu untuk bisa menjaga persatuan, kesatuan bangsa dengan menggelorakan semangat Sumpah Pemuda.

"Ayo, kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa," kata Pj Andi usai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Lapangan Raden Arya Yudha Negara, Puspemkab Tangerang, Sabtu.

Selain itu, dia juga mendorong agar pemuda dan pemudi untuk berperan aktif dalam berbagai sektor pembangunan di daerah guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

"Dan jangan lupa juga untuk pemuda agar berperan aktif dalam pembangunan bangsa," katanya.

Baca juga: Wawali Tangerang: Sumpah Pemuda momentum tingkatkan kreativitas

Ia mengungkapkan, dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” diharapkan para pemuda di Tangerang memiliki semangat kolaborasi dari semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia lebih baik.

Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif para pemuda-pemudi untuk pembangunan nasional," ujarnya.

Saat ini Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoaks, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

Kendati demikian, persoalan tersebut jangan sampai dijadikan alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menjadi pemuda yang maju untuk Indonesia dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," pungkas Andi Ony.

Baca juga: Habitat Indonesia bangun 50 unit rumah layak huni di Tangerang
Baca juga: Empat desa di Kabupaten Tangerang dilanda krisis air bersih

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023