Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengajak santriawan dan santriwati yang tengah menuntut ilmu dapat meletakkan target yang tinggi dalam urusan cita - cita pendidikan termasuk pendidikan ke luar negeri.

"Di pesantren ini, kalian bisa punya kesempatan belajar ke luar negeri, jadi harus dikejar dengan semangat belajar yang juga tinggi," kata Wali Kota Arief  saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Pesantren Modern An Nuqhtah, Kecamatan Pinang, Minggu.

Ia menambahkan, kesempatan belajar di luar negeri tidak dimiliki oleh setiap santri, lantaran tidak semua pesantren memiliki relasi maupun kapabilitas untuk memberikan materi pembelajaran yang mumpuni.

"Persiapkan dari sekarang, agar belajar ke luar negeri butuh persiapan yang juga matang," ujarnya.

Baca juga: Warga diminta berembug usai PSU diserahkan ke Pemkot Tangerang

Sementara itu kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Pesantren Modern An Nuqhtah dihadiri  ribuan jamaah yang terdiri dari masyarakat dan juga santriawan santriwati

Kendati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada 12 Rabiulawal setiap tahunnya telah berlalu, namun antusiasme masyarakat untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad masih terus bergelora.

"Semangat jasa ini pada ikut peringatan Maulid, biar pada berkah ya semua," pungkas Arief.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar kejuaraan olahraga tradisional termasuk egrang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023