Belasan kios milik pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu dirusak paksa oleh sekelompok orang yang diduga preman.

Perusakan kios pasar itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB yang dilakukan ratusan orang tak dikenal dengan memakai sejumlah benda seperti batu hingga balok.

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, dari ratusan massa preman itu tidak hanya melakukan perusakan terhadap kios pasar. Namun, juga melakukan penganiayaan menjarah sejumlah barang milik para pedagang.

Selain itu, para preman itu melakukan penculikan dan penyekapan terhadap tiga orang pedagang Pasar Kutabumi tersebut.

Baca juga: Asap misterius keluar dari kotak suara pilkades di Tangerang

"Tiba-tiba ratusan preman langsung menggeruduk, orang-orang membawa kayu, palu godam dan besi. Saya langsung dipukul bagian kepala, punggung dan lengan hingga luka-luka," kata Prihadi (50) salah satu pedagang Pasar Kutabumi di Tangerang.

Ia menyebutkan, kelompok preman itu merusak puluhan kios/los, menjarah dagangan dan uang para serta menyekap beberapa pedagang yang sempat disekap.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Kemis AKP Irvan Abdul Ghafar mengatakan massa yang diduga preman ini hanya mengajak pedagang agar mau direvitalisasi. Namun, tak terduga terjadi perusakan sehingga, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

Dia menambahkan, untuk situasi saat ini di Pasar Kutabumi sudah kembali kondusif. Dan pihaknya juga kini tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

"Kemudian kami meluncur dari beberapa titik yang sedang melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa. Sekitar 15 personel kita terjun-kan," kata dia.

Baca juga: Ganjar Pranowo silaturahmi dengan tokoh agama di Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023