Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten membantu informasi ke masyarakat terkait relokasi pedagang Pasar Anyar yang direvitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, di Tangerang, Rabu, mengatakan semua informasi akan dipasang di seluruh lokasi relokasi dan Pasar Anyar Tangerang.

Kemudian pemasaran produk dan lokasi relokasi, kata dia, juga akan masif diinformasikan kepada pelanggan agar tetap mudah menemukan produk langganannya.

"Baik masyarakat dan pedagang tak perlu khawatir kehilangan pelanggan, karena nanti Pemkot Tangerang akan membantu media informasi seputar data pedagang dan juga data dimana relokasinya," kata Yeti dalam keterangannya.

Baca juga: Biaya revitalisasi Pasar Anyar Kota Tangerang Rp140 miliar

Selain itu Pemkot Tangerang akan memasifkan segala informasi dalam tahapan hingga zonasi pedagang pada proses relokasi, sehingga seluruh pedagang dan masyarakat atau konsumen Pasar Anyar Tangerang tak perlu kebingungan atau ketakutan kehilangan pelanggan.

"Kami pastikan sosialisasi kepada pelanggan akan dilakukan agar proses jual beli juga tidak mengalami penurunan," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan pedagang Pasar Anyar akan dipindahkan ke lima lokasi berbeda sebagai penampungan sementara, diantaranya di Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Jatake, Pasar Modern Banjar Wijaya, dan Pasar Laris Cibodas.

Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR Esi Esiah mengungkapkan proyek revitalisasi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten, mulai dilaksanakan pada September 2023 dan ditargetkan rampung pada semester pertama 2024.


Baca juga: Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang dukung pengembangan pariwisata lokal
Baca juga: Pedagang emas Pasar Anyar Tangerang direlokasi ke Mal Metropolis
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023