Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Tietin Mulyati mengatakan pedagang emas di Pasar Anyar Tangerang akan direlokasi ke Mal Metropolis Kota Tangerang.

Ia mengatakan dari 30 pedagang emas di pasar anyar, tiga diantaranya sudah memiliki toko cabang di Mal Metropolis. Sehingga hanya 27 pedagang yang nantinya mengikuti pengocokan nomor kios tanggal 18 September 2023.

"Dari 30 pedagang, tiga diantaranya memang sudah memiliki toko atau cabang di Mal Metropolis, jadi yang akan mengikuti pengocokan nomor kios 18 September mendatang hanya 27 pedagang saja,” kata Tietin dalam keterangannya.

Ia pun mengungkapkan, saat ini para pedagang emas di Pasar Anyar telah mendaftarkan diri atau usahanya untuk proses relokasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca juga: PD Pasar sosialisasikan revitalisasi Pasar Anyar Tangerang ke pedagang

Pihaknya pun memberikan apresiasi kepada pedagang emas yang ikut membantu proses revitalisasi ini dengan ikut proses relokasi yang dilakukan oleh Perumda Pasar Kota Tangerang.

Dirinya pun berharap proses revitalisasi dan relokasi atau pengosongan yang akan dilakukan secara bertahap ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Tujuan besar dari revitalisasi Pasar Anyar Tangerang ini adalah kemajuan pasar dengan menghadirkan suasana baru yang lebih nyaman, bersih dan berfasilitas lengkap,” katanya.

Baca juga: Pedagang hingga pembeli sambut positif revitalisasi Pasar Anyar

Direktur Prasarana Strategis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Esi Esiah saat kunjungan kerja ke Pemkot Tangerang beberapa waktu lalu, mengungkapkan proyek revitalisasi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Banten mulai dilaksanakan pada September 2023 nanti.

"Jadi bulan Agustus dan September kami mulai lelang, dan mudah-mudahan akhir September bisa dimulai pembangunannya,"

Revitalisasi Pasar Anyar yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat itu, direncanakan segera dimulai pada semester kedua tahun 2023.

Dia juga menargetkan proyek pembangunan Pasar Anyar tersebut bisa dirampungkan pada semester pertama 2024. Selanjutnya proses pembangunannya tidak memakan waktu lama, dan Pasar Anyar bisa kembali beroperasi seperti biasa.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Walikota dan jajaran atas dukungannya dalam menyukseskan program pembangunan nasional," ujarnya lagi.

Baca juga: PD Pasar: Revitalisasi Pasar Anyar Tangerang bertujuan tingkatkan daya saing

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023