Ribuan masyarakat Kota Serang dari berbagai kalangan mengikuti Pawai Budaya 2023 yang menjadi puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-16.
 
Pawai Budaya sendiri dilepas langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin di Alun-Alun Barat Kota Serang, Rabu. Tidak hanya walikota, sejumlah pejabat maupun perwakilan dari Kabupaten Serang juga hadir dalam kegiatan tersebut.
 
Kepada Dinas Pendidikan Kota Serang Tubagus Suherman dalam laporannya mengatakan peserta Pawai Budaya 2023 yang sekaligus peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu diikuti lebih dari 4.000 orang yang terbagi dalam beberapa tim.
 
"Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mempertahankan dan mengembangkan budaya daerah," katanya.

Baca juga: Cegah stunting, Dinkes gelar Jambore Kader Posyandu 2023 di Kota Serang
 
Menurut dia, peserta Pawai Budaya 2023 ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang, kecamatan se Kota Serang, pelajar dari berbagai tingkatan serta Organisasi Masyarakat (Ormas).

Peserta pawai juga berasal dari beberapa komunitas, mulai dari kendaraan klasik, sepeda hingga Paskibraka yang bertugas pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu.
 
Pawai Budaya 2023 cukup menyita masyarakat mengingat pelaksanaannya bersamaan dengan aktifitas masyarakat maupun siswa. Namun, semuanya tetap berjalan lancar meski peserta banyak menggunakan atribut unik sesuai dengan teman masing-masing tim.

Baca juga: Polres Serang Kota uji praktik lintasan baru pembuatan SIM C
 
Salah satu peserta Pawai Budaya 2023 Kota Serang di Alun-Alun Kota Serang, Rabu (23/8/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023