Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) menyediakan arena latihan ujian praktik pembuatan SIM dengan rute leter S atau aturan terbaru.

Sekretaris DPMPTSP Kota Tangerang, Achmad Zuldin Syafii di Tangerang Senin mengatakan arena latihan ujian praktik pembuatan SIM merupakan kerjasama dengan Polres Metro Tangerang.

"Kami ingin melengkapi sarana pelayanan di MPP Kota Tangerang. Jadi tak hanya sekedar untuk perpanjang SIM tetapi juga bisa melakukan latihan ujian praktik pembuatan SIM secara gratis," kata Zuldin dalam keterangannya.

Ia mengatakan arena latihan ujian praktik pembuatan SIM di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang yang terletak di Jalan Satria Sudirman, Nomor 1, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Baca juga: Sembilan kementerian dan lembaga buka layanan di MPP Kota Tangerang

Sebagai tahap awal arena latihan uji praktik di MPP Kota Tangerang dibuka setiap Sabtu pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Gerai pelayanan perpanjangan SIM pun dibuka pada hari yang sama.

"Ini dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat Kota Tangerang maupun pemohon SIM yang kemudian menghendaki untuk uji latihan lebih dulu," katanya. 

Ia menuturkan, arena latihan ini awalnya menggunakan rute zigzag atau angka delapan. Namun karena adanya aturan baru maka MPP Kota Tangerang telah menyesuaikannya.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Tangerang diharapkan permudah warga urus dokumen

DPMPTSP bersama Polres Metro Tangerang Kota pun akan mengkaji lebih jauh terkait antusias dan kebutuhan masyarakat dengan arena uji praktik ini. 

"Tidak menutup kemungkinan arena latihan ini akan diubah menjadi arena uji selain arena di Polres Metro Tangerang Kota. Karena memang sudah sesuai standar uji praktik," katanya. 

Dirinya berharap masyarakat yang memiliki kendala karena gagal saat ujian praktik maka bisa memanfaatkan arena yang disediakan MPP Kota Tangerang.

"Dengan arena latihan ini dapat mempermudah para pemohon yang gagal ujian praktik. Bagi para peserta bisa mencoba sepuasnya dan gratis agar saat melakukan ujian praktik kembali tidak grogi," pungkas Achmad Zuldin Syafii.

Baca juga: MPP Kota Tangerang melayani perpanjangan SIM dan SKCK

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023