Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial kembali memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua kepada 3.250 warga rentan yang tersebar di 13 kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Banten Mulyani di Tangerang, Selasa mengatakan penerima bantuan merupakan warga yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tetapi jika ada warga yang belum terdaftar di DTKS dan ingin mendapatkan bantuan maka bisa segera menghubungi RT/RW, PSM setempat, dan juga Kelurahan untuk didaftarkan dan mendapatkan verifikasi dari petugas.

Sementara untuk warga yang tidak hadir hari ini dalam kegiatan pembagian maka bisa mendatangi bank BJB terdekat dan bawa surat-surat keterangan yang dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan.

"Dinsos siap membantu masyarakat jika memang ada yang ingin mendapatkan bantuan. Nanti sampaikan kepada kelurahan terdekat," kata Mulyani dalam kegiatan pembagian bantuan di Kelurahan Karang Tengah.

Baca juga: Dinas Sosial Kota Tangerang salurkan BST tahap I kepada 3.550 KPM

Lalu untuk data penerima bantuan tahap dua ini rinciannya adalah lansia terlantar/miskin sebanyak 1.000 orang, anak yatim sebanyak 1.300 anak, balita terlantar/miskin 300 anak, anak terlantar/miskin 650 anak.

"Nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp600 ribu per orang seperti pada tahap awal bulan Februari lalu," katanya menegaskan.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berpesan agar masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi bantuan ini dari masyarakat Kota Tangerang yang disalurkan oleh Pemkot yang tujuannya membantu meringankan beban bapak-ibu semua. Dan semoga juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, bisa untuk memenuhi kebutuhan syukur-syukur bisa dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif," katanya.

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang targetkan 14.704 bayi ikuti imunisasi rotavirus

Dikatakannya, Pemkot Kota Tangerang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya terutama untuk masyarakat yang kurang mampu dan dilanda kesulitan.

"Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk sesuatu yang produktif, biar uangnya muter dan insya Allah nanti Allah angkat derajatnya dan diberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi," kata dia.

Linda warga karang tengah mengatakan bantuan ini sangat membantu baginya dan anaknya. Bantuan yang ia terima merupakan bantuan untuk anaknya yang sudah yatim. Ia berharap, bantuan-bantuan ini dapat terus diberikan oleh Pemkot Tangerang.

"Alhamdulillah, saya selalu dapat bantuan ini karena sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari. Sebelumnya, saya juga sudah dapat tahap pertama. Uangnya nanti akan digunakan untuk membeli susu dan keperluan anak. Terima kasih banyak Pemkot Tangerang atas bantuannya. Mudah-mudahan bantuan seperti ini dapat terus diberikan," pungkas Arief R Wismansyah.

Baca juga: DPMPTSP Kota Tangerang siapkan program buat NIB door to door

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023