Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahun 2023 Tahap 1 kepada 3.550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 13 wilayah kecamatan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang yakni Mulyani di Tangerang, Selasa mengatakan, nilai uang dalam bansos yang diterima masyarakat yakni Rp300.000.

“Semoga dengan bantuan yang disalurkan ini dapat sedikit membantu kebutuhan keluarga para penerima. Terlebih, Pemkot Tangerang berupaya terus hadir di tengah kebutuhan masyarakat dalam sisi apa pun. Disini, saya mengimbau para penerima untuk bijak dalam menggunakan dana yang diterima, sedikit namun bijak pastinya akan bermanfaat secara lebih luas,” kata Mulyani.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan para KPM dapat benar-benar menerima manfaat dari penyaluran BST yang dapat meringankan beban untuk hidup sehari-hari.

"Sehat selalu ya bu, duitnya disimpan buat belanja dan hati-hati barang bawaannya jangan sampai ketinggalan," ujar Wali Kota Arief di Puspemkot Tangerang.

Endraswaty salah seorang penerima BST mengaku senang dan bersyukur dengan dana bantuan sosial yang diterimanya.

“Dapat undangannya untuk datangnya ke booth Pekan Raya Kota Tangerang, dan alhamdulillah sekarang dananya sudah saya terima. Saya janda yang ditinggal meninggal dengan tiga anak, dengan dana ini saya akan belanjakan sembako kebutuhan dapur, dan sedikit keperluan anak saya, terimakasih banyak,” kata dia.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023