Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Banten menerjunkan tim gabungan khusus untuk melakukan patroli malam secara intensif guna mencegah aksi gangster yang telah meresahkan masyarakat di daerah itu.

"Kami melakukan kegiatan patroli tertutup, dengan melibatkan tim gabungan, baik itu dari tim reserse kriminal, intel dan Polsek-Polsek setempat," kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Tangerang Kompol Arif Nazzarudin di Tangerang, Kamis.

Ia mengungkapkan, jika patroli khusus tersebut merupakan kegiatan yang ditingkatkan oleh Polresta Tangerang dengan menyusuri sejumlah titik-titik rawan yang menjadi tempat beraksinya kelompok berandalan bermotor (gangster).

Baca juga: Seorang pemuda di Tangerang jadi korban pengeroyokan gangster

Selain itu, dalam operasi khusus ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat merasa tenang selama beraktivitas di luar rumah tersebut.

"Kegiatan ini nantinya kita lakukan setiap malam, khususnya Malam Minggu dan Senin," katanya menambahkan.

Dia menegaskan, dalam hal ini pihak kepolisian akan melakukan tindakan secara represif dengan segera menangkap para anggota gangster tersebut.

"Tentunya nanti kita akan menindak secara tegas sesuai aturan undang undang yang berlaku atas perbuatan mereka," ungkapnya.

Arif mengimbau kepada masyarakat agar dapat melaporkan ke pihaknya apabila mengetahui adanya aksi dari kelompok gangster yang berkumpul dan diduga akan melakukan aksi kriminalitas.

"Imbauan kami kepada masyarakat, khususnya saat berkegiatan di hari libur agar bisa mengurangi kegiatannya jika itu tidak bermanfaat. Kemudian informasikan kepada kami bila melihat langsung," pungkas  Kompol Arif Nazzarudin.

Baca juga: Polisi identifikasi kelompok pelaku pengeroyokan di Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023