Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengajak jajarannya dari tingkat Kapolres hingga Kapolsek untuk turut berpartisipasi menyukseskan penurunan stunting di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Banten saat menghadiri Pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39, Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 dan penandatanganan kesepakatan bersama di Pendopo Gubernur Banten, Rabu.

Program Bapak Asuh Anak Stunting adalah gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung pada balita dan keluarga berisiko stunting.

"Partisipasi bapak asuh ini diharapkan menjadi bagian dalam menurunkan stunting. Sehingga kami siap dan berkomitmen mendukung program BKKBN di Provinsi Banten," kata Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dalam keterangan resminya.

Baca juga: Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Banten Sidak Pelayanan di Polres Serang dan Polresta Tangerang

Kegiatan itu juga bersamaan dengan dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten dan Polda Banten.

Ditempat yang sama, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan apresiasi atas peran dan dukungan Kapolda Banten serta jajaran terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan KB (Bangga Kencana) termasuk program nasional percepatan penurunan stunting.

"Saya ucapkan terimakasih. Semoga aksi nyata ini dapat memberikan kontribusi pada penurunan angka stunting di Provinsi Banten,” kata Al Muktabar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pendaftaran Dukcapil Kemendagri Teguh Setiabudi, Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI M. Rizal M. Damanik serta Plt. Deputi Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPA Handayani.

Baca juga: Pemkab Serang terus gaungkan penurunan stunting di berbagai momen
Baca juga: Cegah stunting, Pemkab Lebak ajak warga konsumsi ikan dan telur

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023