Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang Banten mensosialisasikan layanan pengaduan kepada masyarakat untuk mengantisipasi adanya kendala distribusi air bersih pada musim kemarau saat ini.

“Untuk mengantisipasi adanya kendala dalam pelayanan air bersih di Kota Tangerang, Perumda Tirta Benteng membuat layanan pengaduan yang akan siap dan sigap mendengarkan, merespons, dan menyelesaikan persoalan-persoalan terkait pelayanan air bersih di Kota Tangerang,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Benteng, Doddy Effendy dalam keterangannya di Tangerang, Selasa.

Menurut dia, layanan pengaduan Perumda Tirta Benteng bisa diakses pelanggan melalui call center yang telah disediakan, yakni menghubungi 021-5587234 atau melalui WhatsApp di 0811-6121-095.

Baca juga: PDAM sebut kondisi permukaan air Sungai Cisadane berangsur naik

Tidak hanya itu, Perumda Tirta Benteng juga membuka layanan pengaduan secara langsung di beberapa tempat yang telah disediakan, seperti Kantor Perumda Tirta Benteng, Mall Pelayanan Publik Kota Tangerang, dan Kantor Pelayanan Cabang Cipondoh.

“Selain lewat nomor dan tempat yang telah disediakan, pelanggan juga bisa mengakses layanan pengaduan lewat aplikasi SIGANTENG untuk kenyamanan dan kemudahan layanan pengaduan. Syaratnya juga mudah, hanya perlu memiliki ID (identitas) pelanggan, nomor yang bisa dihubungi, dan alamat lengkap, keluhan sudah bisa dilayangkan,” katanya menambahkan.

Menurut dia, selama musim kemarau, masyarakat dibayangi potensi kendala penyediaan air bersih. Walaupun pihaknya memastikan pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan potensi kendala pelayanan air bersih di Kota Tangerang meski fenomena El Nino sedang berjalan.

Perumda Tirta Benteng berharap pelanggan dapat memanfaatkan layanan pengaduan ini seoptimal mungkin, sehingga jika berbagai kendala pelayanan air bersih di Kota Tangerang terjadi, dapat teratasi secara cepat dan tuntas.

"Kami juga memastikan semua petugas melakukan pemantauan dan merespon segala laporan dari masyarakat agar tak ada kendala distribusi air bersih," pungkas Doddy Effendy.

Baca juga: PDAM Kota Tangerang lalukan penyedotan demi tingkatkan produksi air
Baca juga: BPBD Lebak mulai siaga hadapi dampak kekeringan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023