Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meraih lima penghargaan pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang, Heriyanto di Tangerang, Banten, Selasa mengatakan lima penghargaan yang diraih di antaranya peringkat pertama pengembangan kompetensi, peringkat ke satu pemanfaatan data sistem informasi dan CAT.

Kemudian peringkat ke tiga perencanaan kebutuhan dan mutasi, dan peringkat lima manajemen kinerja, serta peringkat pertama kategori pemanfaatan aplikasi kinerja BKN sebagai apresiasi Mitra Kerja Terbaik Kantor Regional III BKN.

“Alhamdulillah Kota Tangerang dengan segala terobosan dan kerjasama semua pihak, terus menjadi sorotan kota kabupaten lainnya, dan terus diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat. Semoga capaian ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan sistem kepegawaian untuk mewujudkan ASN Kota Tangerang yang profesional serta berintegritas,” kata Heriyanto dalam keterangannya.

Heriyanto menuturkan semua prestasi yang diraih karena kepemilikan dan penerapan Sistem Informasi Manajemen ASN (SIMASN) sejak 2016 silam.

Baca juga: BKPSDM Kota Tangerang: Aplikasi SIMASN diadopsi 28 kabupaten/kota

Melalui aplikasi SIMASN, Pemerintah Kota Tangerang dinilai BKN sesuai dengan kebutuhan organisasi yang ada dan sesuai dengan delapan unsur manajemen ASN.

“SIMASN telah mengatur segara urusan ASN. Mulai dari perencanaan kebutuhan, profil pegawai, rincian data pegawai, akurasi kepegawaian dengan sistem pemerintah pusat, layanan kepegawaian, penaikan pangkat, belajar pegawai bahkan hingga urusan pensiun pegawai sudah terinput dan terproses di SIMASN Kota Tangerang. Bahkan, SIMASN Kota Tangerang telah diadopsi lebih dari 20 kota kabupaten di Indonesia,” jelas Heriyanto,

Sementara itu, Kota Tangerang dalam proses pengusulan kenaikan pangkat sudah menerapkan sistem paperless dan terolah didalam SIMASN. Ini menjadi poin utama perolehan  prestasi dalam Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Kenaikan Pangkat.

“Proses layanan pengusulan penaikan pangkat di Kota Tangerang tidak lagi repot-repot membawa tumpukan berkas bukti fisik. Semua proses pengusulan penaikan pangkat sudah menggunakan SIMASN dan datanya terintegrasi dengan BKN. Semua mudah dan proses ketepatan waktunya sudah diakui oleh BKN,” pungkas Heriyanto.

Baca juga: SIMASN diminta perbarui data pengembangan kompetensi pegawai

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023