PT Garuda Daya Pratama Sejahtera menyempurnakan layanan dengan mengintegrasikan seluruh proses human capital atau sumber daya manusia hanya melalui satu aplikasi dan terkontrol melalui Integrated Command Center (ICC).

"Ini sebagai upaya dalam meningkatkan efisiensi dan produktifitas sehingga setiap kejadian dapat direspon dengan cepat," kata Direktur Utama PT Garuda Daya Pratama Sejahtera Cornelis Radjawane di Tangerang Jumat.

Perlu diketahui Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group sebagai perusahaan Business Process Outsourcing (BPO) berbasis teknologi. 

GDPS mengembangkan inovasi teknologi diantaranya sirkulasi udara yang dapat menyaring virus yakni Beyond Fresh untuk moda angkutan massal.

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta Banten tersibuk di Asia Tenggara

Dikatakannya Integrated Command Center (ICC) merupakan pusat koordinasi yang terintegrasi dalam memberikan perintah serta mengambil keputusan yang cepat dalam mendukung atau merespon kejadian.

"ICC ini sangat membantu kami dalam memantau kerja petugas di lapangan secara menyeluruh dan mengatasi berbagai kejadian yang ada," katanya.

Menurut dia, perubahan arus teknologi informasi dan komunikasi yang menjadi lebih interaktif, cepat, dan akurat, mendorong GDPS untuk lebih adaptif dalam memperbaharui informasi mengenai perkembangan perusahaan.

Kecepatan dan ketepatan dalam pengambilan keputusan atas sebuah kejadian dimaksudkan agar kegiatan operasional dapat berjalan sesuai dengan Service Level Agreement (SLA). 

Baca juga: AP II catat 29.457 haji telah kembali ke Tanah Air

Selain itu, ICC juga membantu perusahaan untuk meningkatkan kendali jarak jauh atas proses atau bisnis secara keseluruhan serta memastikan kegiatan operasional berjalan dengan efektif sesuai rencana bahkan dapat menyelesaikan kendala dengan optimal.

Tidak hanya dengan pusat pengendali operasional, akselerasi Transformasi Digital juga GDPS implementasikan pada product Beyond Care. 

Perlu diketahui Beyond Care merupakan Integrated Human Capital System, secara end-to-end mulai dari Talent Acquisition hingga Payroll Management.

Selain ICC dan Beyond Care, GDPS juga mengaplikasikan Beyond Fresh yang sudah dikenal sebagai sistem sirkulasi udara yang diadopsi dari teknologi pesawat generasi terbaru. 

Alat tersebut sudah terpasang di Marketing Gallery dengan proses filtering dari dua sudut kemudian diproses melalui aliran udara yang dimodifikasi, dan filter HEPA bermutu tinggi dan teknologi UV-C. 

Baca juga: Imigrasi Soekarno-Hatta cegah 2.659 PMI nonprosedural berangkat ke luar negeri

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023