Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten,  Arief R. Wismansyah mengharapkan agar para guru dapat membuat sekolah menjadi rumah kedua bagi seluruh siswa dan tempat yang aman serta nyaman untuk siswa-siswi belajar.

"Berikan nuansa pembelajaran yang menyenangkan khususnya bagi para pelajar di kelas 1, karena transisi dari jenjang PAUD ke SD merupakan periode yang penting dalam menumbuhkan rasa senang anak dalam belajar dan bersekolah," katanya di Tangerang Selasa.

Baca juga: Puspaga buka konseling soal kendala anak awal masuk sekolah

Ia juga mengatakan kurikulum merdeka kendati masih menjadi kurikulum percobaan, tapi diyakini dapat memaksimalkan potensi dari masing - masing anak di sekolah.

"Seluruh sekolah di Kota Tangerang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka. Semoga tak ada kendala yang ada kedepan dalam kegiatan belajar mengajar," katanya.

Baca juga: Disdik Tangerang minta MPLS dibuat dengan konsep menyenangkan

Oleh karena itu, dirinya berpesan agar guru dan orangtua dapat bersinergi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masing - masing anak di sekolah

"Diharapkan potensi yang dimiliki bisa dikembangkan secara maksimal, demi generasi yang lebih baik," demikian Arief R. Wismansyah.

Baca juga: Polsek Balaraja Tangerang amankan puluhan pelajar bolos sekolah
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023