Pulau Merak Kecil, sebutan itu tentunya sudah familiar bagi pengguna media sosial pasalnya pulau ini menarik pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya, karena liburan ke tempat ini cukup terjangkau hanya dengan Rp 17 ribu per orang.

Biaya tersebut terbagi atas biaya kebersihan sebesar Rp2 ribu per orang, sedangkan biaya naik perahu untuk menyeberang dikenai biaya Rp 15 ribu per orang.

Tak hanya biaya yang relatif murah, pengunjung juga bisa bersantai sambil memanjakan mata dengan suasana pantainya yang dikelilingi kapal Ferry dan nelayan, air pantainya pun masih jernih.

Lokasi Pulau ini berada dekat dengan pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheuni, Cilegon, Banten.

Reni (25) pengunjung asal Jakarta mengaku dirinya cukup puas dengan wisata di Pulau Merak Kecil.

“Kalo menurut saya sih sepadan dengan harganya ya, ga terlalu jauh dari Jakarta, masih terjangkau, jajanannya juga banyak,” kata Reni Pulau Merak Kecil, Cilegon, Banten, Sabtu.

Baca juga: Disbudpar Lebak apresiasi kunjungan wisata mampu tumbuhkan ekonomi
 
Sejumlah masyarakat dari Banten dan sekitarnya berlibur di Pulau Merak Kecil, Cilegon, Banten, Sabtu (8/7/2023). ANTARA/Faradian Taufiq

Begitu juga dengan Septi (34). Pengunjung asal Serang mengatakan dirinya beserta keluarga memilih untuk berlibur di Pulau Merak karena dekat dari rumah.

“Ya disini enak, kebersihannya terjaga, suami dan anak-anak juga senang tidak di rumah melulu karena jenuh,” kata Septi.

“Sayangnya masih belum tersedia kamar mandi ya, jadi kita harus nyebrang dulu,” tambahnya.

Sementara itu pengelola wisata pantai Pulau Merak, Yudi (34) mengatakan setiap akhir pekan pengunjung selalu berdatangan dari berbagai daerah.

“Sejak video viral di media sosial, pulau ini jadi tambah ramai pengunjung, terutama akhir pekan, bahkan ada yang menginap di sini membawa tenda. Ada yang dari Jakarta, Bandung, Lampung, Bogor, Serang, banyak dah,” katanya.

Baca juga: Pelaku usaha wisata Tangerang diminta tingkatkan pengawasan

Pewarta: Faradian Taufiq

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023