Serang (Antara News) - Untuk menjaring SDM berkualitas dari kalangan putera-puteri daerah PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang menjalankan program bea siswa karir dengan memberi bea siswa penuh bagi siswa-siswi SMA, SMK, dan MAN.

"Program ini benar-benar menekankan kualitas dan bersih dari KKN dengan Tim Seleksi beranggotakan dosen, psikolog serta dari pihak IKPP sendiri selaku user," kata Direktur PT Indah Kiat Pulp & Papaers (IKPP) Serang Heppy Moiras, di Serang, Jumat.

Menurut dia, program didanai CSR IKPP tersebut diikuti para siswa-siswi yang berprestasi yang berasal dari SMA, SMK maupun MAN yang di Kecamatan Kragilan, Pontang, Tirtayasa dan Kecamatan.

Lebih jauh Heppy menjelaskan program tersebut bertujuan untuk membantu para peserta didik yang memiliki potensi melanjutkan studi Diploma 3 (D3) di Akademi Teknologi Pulp & Kerja (ATPK) Bandung. 

"Sejak tahun 2001-2003 kami telah mulai mengirim 3 siswa terbaik melalui hasil seleksi yang sangat ketat dan mulai tahun 2006 hingga saat ini, siswa yang dikirim menjadi 4 orang tiap tahunnya," kata dia. 

Sementara Manager Humas PT IKPP Serang Arif Mahdali menambahkan, proses seleksi untuk penerimaan peserta penerima bea siswa dilakukan melalui berbagai tahapan sangat ketat seperti para siswa harus lolos seleksi ranking asal sekolah, psikotes, test tertulis dan panel interview. 

"Melalui program ini diharapkan kita mampu mencetak tenaga-tenaga ahli di bidang kertas, khususnya dari kalangan masyarakat disekitar secara berkelanjutan sejak 2001 hingga seterunya," kata Arif.

Pewarta: Asep Fathulrahman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016