Kelurahan Cimone Kota Tangerang berhasil meraih juara pertama lomba tiga pilar yang diselenggarakan Polda Metro Jaya dengan membuat inovasi "Rumah Bersama" di RW 04.

Lurah Cimone, Tata Rustandi di Tangerang Selasa mengatakan inovasi Rumah Bersama adalah memanfaatkan satu bangunan untuk beragam kegiatan masyarakat seperti tempat sembahyang umat nasrani, rapat forum RT/RW, rapat kelompok wanita tani (KWT), kegiatan PKK, bahkan hingga arisan warga.

Selain itu, kata Tata, inovasi lainnya ialah Kampung Tangguh Pangan RW 07 atau Kelompok Usaha Ikan Lele (KUTIL) yang merupakan cikal bakal ketahanan pangan dan program untuk percepatan penanganan stunting. 

Lalu ada juga pengolahan lahan pembuangan sampah yang kumuh menjadi Taman Belajar Keluarga (TBK) dan tempat belajar anak-anak. 

Baca juga: Si kembar tersangka penipuan di Serpong ditangkap Polda Metro Jaya

“TBK ini akan kami persiapkan juga untuk Lomba Literasi Taman Belajar Keluarga (TBK) ke tingkat Provinsi yang rencananya diadakan di bulan Juli 2023, sehingga seluruh fasilitas yang ada ini bisa digunakan dengan baik,” kata Tata dalam keterangannya usai menerima juara pada momen Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa. 

Perlu diketahui ajang ini diperuntukkan untuk memberikan apresiasi peran serta anggota Polri, TNI dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. 

Di ajang ini, Kelurahan Cimone berhasil mengalahkan 103 Kelurahan lainnya di tingkat Kota Tangerang. Selanjutnya, berhasil menyisihkan 13 wilayah lainnya ditingkat Polres se-Polda Metro Jaya. 

Penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas, Aiptu Widodo dan Babinsa yaitu Sertu Raden Hendra Timur atas sinerginya dalam membuat inovasi di wilayah.

Baca juga: Ingin konsultasi hukum pengadaan barang, Kejari Tangerang siap 24 jam

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023