Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang mengajak masyarakat mendukung tim nasional Indonesia yang akan bertanding di Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua yang akan digelar di GOR Gondrong Kota Tangerang pada 1-4 Juli.

"Mari kita sama-sama ramaikan Liga Tenis Meja Indonesia dan kita dukung tim nasional Indonesia yang akan bertanding agar menjadi juara pada ajang ini," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Selasa,

Baca juga: Liga Tenis Meja Indonesia di Tangerang diikuti atlet manca negara

Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua tersebut diikuti tujuh negara yaitu China, Jepang, India, Luxemburg, Singapura, Malaysia, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Kejuaraan tersebut memperebutkan hadiah mencapai Rp2,5 miliar.

Menurut Kaonang, penyelenggaraan kejuaraan tersebut merupakan bentuk promosi Kota Tangerang secara nasional maupun internasional.

"Tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kami menjadi tuan rumah Liga Tenis Meja Indonesia Seri Dua. Terlebih, atlet yang akan bertanding di sini merupakan atlet-atlet terbaik dari masing-masing negara. Ini juga menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan Kota Tangerang melalui sport tourism," katanya.

Baca juga: Fuidy Luckman Cup I diikuti 582 Peserta Tenis Meja Berbakat

Dengan menjadi tuan rumah, ia pun berharap dapat membuka jalan bagi Kota Tangerang untuk penyelenggaraan kejuaraan olahraga lain baik skala nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan Kota Tangerang selanjutnya juga dapat menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga lainnya baik nasional maupun internasional," katanya.

Baca juga: Andalan Indonesia David Jacobs raih kemenangan perdana di Paralimpiade Tokyo

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023