PT Jasa Raharja Cabang Banten bekerja sama dengan Universitas Esa Unggul mengadakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar yang berlangsung di Universitas Esa Unggul pada Selasa, 13 Juni 2023. 

Kegiatan ini dimoderatori oleh Riya Widayanti selaku Dosen Sistem Informasi yang dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari berbagai jurusan. Materi Jasa Raharja Mengajar disampaikan oleh Saldhy Putranto selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang Pemodelan Bisnis Proses serta tugas pokok Jasa Raharja.

Baca juga: Tim Pembina Samsat Wilayah Hukum Polda Banten Gelar Rakor Bersama Guna Membangun Sinergitas

Saldhy Putranto menerangkan representasi grafis pemodelan proses bisnis yang digunakan Jasa Raharja sesuai Standar Prosedur Operasional yang berlaku. Selain itu Jasa Raharja telah menggunakan Business Process Modeling Tools untuk memvisualisasikan dan menggambarkan proses bisnis Jasa Raharja, sehingga proses bisnis tersebut dapat dimengerti oleh user dalam memahami urutan aktivitas bisnis antar proses.

Saldhy Putranto selaku pemateri juga menyampaikan program Jasa Raharja Mengajar merupakan bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap peningkatan kompetensi generasi muda untuk persiapan memasuki dunia kerja serta diharapkan mahasiswa sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. 

"Harapan kami kepada mahasiswa yang hadir dalam kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menggunakan perangkat keselamatan saat mengendarai kendaraan bermotor," terang Saldhy Putranto.

Dalam acara Jasa Raharja Mengajar juga menyampaikan bahwa generasi muda rentan mengalami kecelakaan, lebih dari 30 persen korban kecelakaan adalah usia produktif yakni pelajar dan mahasiswa. Penyebab kecelakaan sebagian besar karena kelalaian seperti tidak patuh rambu lalu lintas dan mengabaikan keselamatan berkendara.

“Apresiasi diberikan kepada PT Jasa Raharja karena tidak hanya memberikan gambaran tentang kecelakaan lalu lintas dan pencegahannya, tetapi juga memberikan wawasan kepada mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja," tutup Riya Widayanti selaku Dosen Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023