Jasa Raharja Cabang Banten gelar acara Safety Riding Competition and Education (Seroduti) yang berlangsung pada Sabtu 27 Mei 2023 di PT. Mitra Sendang Kemakmuran Cabang Sempu.

Acara Seroduti ini diikuti oleh 110 (seratus sepuluh) peserta dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. 

Baca juga: Dukung Safety Riding Competion and Education, Samsat Kota Serang Hadirkan Samsat Keliling

Pada kesempatan ini, Jasa Raharja Cabang Banten berkolaborasi bersama PT. Mitra Sendang Kemakmuran Cabang Sempu, PT Jasa Raharja Putera Serang, Ditlantas Polda Banten dan Millennials Road Traffic Club (MRTC) untuk mengkampanyekan #cari_aman saat naik motor sehingga dapat menciptakan “Generasi Muda Cerdas Berkendara”.

Saldhy Putranto selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten berharap dengan terlaksananya acara Seroduti ini generasi muda bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara.

"Kami berharap peserta yang hadir dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara, dan Kami juga berharap, peserta pada hari ini dapat menyebar luaskan informasi mengenai keselamatan lalu lintas dan keamanan berkendara dengan kreatif dan inovatif," ujar Saldhy Putranto saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Seroduti.

Acara Seroduti diawali dengan sesi materi mengenai Safety Riding yang disampaikan oleh Tri Nurtopo, M.T. selaku kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, AKBP Samsul Bahri, AMd Subdit Kamsel Ditlantas Polda Banten, Opan Sopandi Instruktur Safety Riding PT MS Kemakmuran, serta sosialisasi peran dan fungsi Jasa Raharja yang disampaikan Ahmad Arif Budiman PJ Samsat Cikokol dan Rangga Figur Rachman PJ Samsat Kota Serang.

Dilanjutkan dengan perlombaan yang dibagi menjadi 2 (dua) babak yaitu penyisihan dan final, lalu diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba.

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, terselenggaranya acara Seroduti ini diharapkan dapat meminimalisir dan memaksimalkan keamanan saat berkendara serta generasi muda yang ikut bisa mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023