PT. Jasa Raharja bersama dengan Polda Banten, Dinas Perhubungan dan stakeholder terkait yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas bertempat di PT. Kemakmuran Jaya Abadi di Jalan Raya Serang - Pandeglang No.KM 3, Karundang, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang melakukan kegiatan kampanye keselamatan berkendara khususnya pada generasi milenial serta kompetisi aman berkendara, Sabtu (27/5/2023). 

Jasa Raharja melalui MRTC (Millennial Road Traffic Club) akan berkesinambungan untuk terus menggaungkan keselamatan berkendara di kalangan milenial.

Baca juga: Jasa Raharja Tangerang Dengan RS Hermina Bitung berkoordinasi Guna Tingkatkan Pelayanan Atas Korban Laka Lantas

Pada kesempatan kali ini Samsat Kota Serang melalui Samsat Keliling (Samling) berpartisipasi dalam program Safety Riding Competion and Education (Seroduty) apabila masyarakat ingin membayar pajak kendaraan bermotor. 

"Event kali ini merupakan bentuk support system kepada Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas sebagai wadah yang concern terhadap keselamatan berkendara beserta instrument lain yang mendukung agar terciptanya safety riding," sebut Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Serang, Rangga Figur Rachman. 

Dengan hadirnya Samsat Keliling di event ini dapat mempermudah masyarakat yang ingin melakukan daftar ulang PKB dan SWDKLLJ nya tidak perlu antre ke Samsat Induk atau Samsat Gerai, cukup membawa indentitas serta STNK yang selalu dibawa saat mengemudikan kendaraan bermotor.

"Selain keselamatan, kelengkapan surat tanda kendaraan bermotor juga tidak kalah penting kami ingatkan, karena itu merupakan satu kesatuan, apabila sudah aman berkendara, pajak dan SWDKLLJ berlaku akan menambah keamanan dalam berkendara," tambah Rangga yang juga mengingatkan kepada masyarakat tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 74 tentang Penghapusan data kendaraan bagi pemilik yang tak membayar perpanjangan masa berlaku lima tahunan STNK dalam tempo
menunggak dua tahun.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023