Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, kembali meraih penghargaan predikat terbaik dalam pengelolaan arsip, sekaligus menerima penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan kearsipan dengan predikat A (memuaskan) itu diserahkan langsung oleh Kepala ANRI Imam Gunarto kepada Asisten Daerah III Administrasi Umum Kabupaten Tangerang Firzada Mahali pada puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 di Banyuwangi, Jawa Timur, 24 Mei 2023.

"Alhamdulillah Kabupaten Tangerang telah kembali berhasil meraih penghargaan kearsipan. Penghargaan ini menandakan bahwa pihaknya telah konsisten untuk mempertahankan kualitas dalam mengelola kerasipan,” kata Firzada di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan dengan pencapaian predikat terbaik atas pengelolaan kearsipan daerah tentu menjadi kebanggaan, sekaligus apresiasi bagi seluruh jajarannya, karena telah meningkatkan kredibilitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

"Dengan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang kearsipan di seluruh perangkat daerah, dengan begitu penyelenggaraan tertib arsip dapat terus meningkat di tahun yang akan datang," katanya.

Untuk ke depan pihaknya akan terus berupaya secara konsisten melakukan pengelolaan kearsipan daerah sebaik mungkin dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Karena tantangan kemajuan teknologi sangat berkembang pesat saat ini, kami berharap seluruh perangkat daerah dapat terus semangat untuk memanfaatkan teknologi dalam menjaga kearsipan di lingkup Pemkab Tangerang," ujarnya.

Hari Kearsipan Nasionel ke-52 tahun ini mengusung tema Gerakan Kerasipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa dan Peradaban Unggul, yang sejalan dengan program nasional untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi yang maju dan pemajuan kebudayaan.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023