BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tangerang Batuceper menggandeng tiga polsek, yakni Batuceper, Neglasari, dan Benda terkait dengan sosialisasi kolaborasi dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem melalui peran bhabinkamtibmas.

Kepala BPJAMSOSTEK Tangerang Batuceper Alpian di Tangerang, Rabu, mengatakan kerja sama ini wujud implementasi perjanjian kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dan Polri yang telah ditandatangani sebelumnya.

Nantinya, bhabinkamtibmas dapat menyasar langsung pekerja di desa dan kelurahan yang pada umumnya termasuk dalam segmen pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah.

BPJAMSOSTEK dan bhabinkamtibmas dapat melakukan sosialisasi bersama kepada pekerja formal dan informal, seperti para pedagang, sopir angkot, tukang ojek, asisten rumah tangga, dan pekerja rentan.

“Kami berharap mudah-mudahan hasil dari kerja sama ini adalah demi terlindunginya semua lapisan masyarakat pekerja dan terwujudnya universal coverage BPJAMSOSTEK khususnya di wilayah Kota Tangerang,” katanya.

Alpian juga berharap, dengan perjanjian kerja sama dapat ditindaklanjuti bersama sehingga meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Tentunya dengan dukungan dari bhabinkamtibmas sehingga target yang dicapai dapat terpenuhi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023