Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan Jembatan Cisadane yang dibangun sejak Agustus 2022 oleh Kementerian PUPR sudah bisa dilalui pengendara, di antaranya pemudik Lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah, sekarang sudah bisa dilewati kendaraan, walaupun masih fungsional tapi insyaallah bisa lebih lancar lalu lintas jalannya," kata dia saat memantau Jembatan Cisadane di Tangerang, Selasa.

Baca juga: PMI Kota Tangerang siapkan enam titik pos kesehatan mudik Lebaran

Ia mengungkapkan dengan pengoperasian Jembatan Cisadane akan menambah kenyamanan para pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Raya Merdeka Kota Tangerang.

Pasalnya, kata dia, jalan tersebut menjadi akses utama warga ke beberapa wilayah, baik di dalam kota maupun mereka yang menuju luar Kota Tangerang.

"Apalagi sebentar lagi Lebaran, ini bisa digunakan untuk arus mudik bagi yang mau ke Serang atau sebaliknya," ujar dia.

Wali Kota Arief didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmad Suhaely juga meninjau proyek pembangunan Jembatan Daan Mogot Tanah Tinggi.

"Ini masih harus dikomunikasikan lagi dengan Kementerian PUPR tentang elevasi jembatan," katanya.

Dia menjelaskan bahwa upaya memberikan kenyamanan, keselamatan, dan ketertiban berkendara bagi masyarakat, tentunya tak luput dari program pembangunan Pemerintah Kota Tangerang, khususnya memberikan kualitas akses jalan yang berstandar baik bagi setiap pengguna jalan raya.

"Kedua lokasi tersebut merupakan program Kementerian PUPR. Kita harap bisa membantu dan memperlancar lalu lintas," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023