Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka pasar murah Ramadhan Projo di Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

Pasar murah yang dihadiri 3.000 pengunjung ini merupakan inisiasi Partai Golkar dan DPP Projo (Pro Jokowi) menyediakan 3.000 paket sembako dengan harga Rp 50 ribu per paket. Paket itu berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg dan lain-lain. 

Hadir juga pada pasar murah itu sejumlah tokoh yakni Meteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, serta Wakil Menteri Desa, Pembangunan, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi.

Baca juga: Safari Ramadhan BUMN, Pegadaian dan Dinkop UMKM Tangsel Gelar 1000 paket Bazar Murah

Melihat siapa yang datang, aroma politik tiba-tiba menyeruak, namun Airlangga mengatakan bahwa ini bukan politik. 

“Ini pasar Ramadhan yang ketiga setelah Purbalingga dan Bogor, ini memang untuk memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan kebutuhan Ramadhan,” kata Airlangga. 

Tak banyak bicara, Airlangga juga langsung menghampiri masyarakat yang berdesakan di stadion yang lumayan besar itu. Airlangga Hartarto menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni pemerintah berbagi dan membantu masyarakat. Ini juga menjadi agenda pemerintah dalam mendorong ekonomi nasional.

"Ini adalah bagian dari pengendalian inflasi pusat dengan empat cara, yaitu pemerintah mendorong keterjangkauan harga, barangnya atau ketersediaan aman, distribusi lancar dan komunikasi yang efektif," ungkap dia di Stadion Mini Pagedangan, Sabtu siang.

Ia berharap seluruh masyarkat bisa menikmati Ramadhan dengan senang dan perekonomian nasional dapat terdongkrak dengan adanya mudik lebaran 2023.  "Tahun ini lebaran mudik 120 juta orang lebih, artinya perekonomian kita akan dipacu lebih tinggi lagi," ujar Airlangga dalam keterangan tertulis.

Pada kesempatan itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bersyukur dapat hadir ditengah kebutuhan masyarakat yang terus meningkat di Bulan Ramadhan. Dengan ini harapannya masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhannya.

"Alhamdulillah kita dapat hadir berbagi pada kegiatan Pasar Murah Ramadhan, apalagi sekarang ibu-ibu kebutuhan sembakonya meningkat. Kita harus saling berbagi, dan saya mengapresiasi terpilihnya Tangerang sebagai lokasi berbagi tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menyapa dan berswafoto dengan masyarakat. Ia meminta agar para peserta yang mengikuti bazar dapat mengantre dengan tertib. "Yuk antre, tenang semua pasti dapat (sembako)," ujar Bang Zaki.

Ia juga berkesempatan membagikan sembako kepada masyarakat. Di sisi lain, Bupati Zaki yang akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pun mendapat dukungan dari warga setempat. 

"Semangat Pak Zaki, semoga bisa terpilih jadi Gubernur Jakarta ya," kata salah satu warga usai bersalaman.




 

Pewarta: Sambas

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023