Mujang Kurnia resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (IKA FEBI) UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten di Auditorium Kampus 2 FEBI UIN SMH Banten, pada Jumat (7/4).

Siaran tertulis IKA FEBI UIN SMH Banten yang diterima Antara, Sabtu menyebutkan pelantikan pengurus tersebut dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Nihayatul Masykuroh. Turut hadir dalam kesempatan itu Rektor UIN SMH Banten Prof. dr. Wawan Wahyuddin, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Walikota Serang yang diwakili Staf pemerintahan Drs. Alpedi, para alumni, narasumber seminar kewirausaan dan puluhan peserta perlombaan Business Plan EksyarPreneur.  

Ketua Umum IKA FEBI Mujang Kurnia dalam sambutannya mengungkapkan, keberadaan Ikatan alumni sangat penting untuk menghimpun para alumni yang telah berkiprah pada bidangnya masing-masing. 

“IKA FEBI ini sebagai wadah dan sarana bersilaturahim para alumni yang telah berkiprah pada bidangnya masing-masing untuk terus bersinergi dan berkolaborasi," ujar Mujang 

Mujang juga berharap kehadiran IKA FEBI bisa terus berkontribusi terhadap masyarakat dan juga kampus kedepannya.

“Sebagai alumni FEBI, harapanya kita bisa terus berkontribusi terhadap masyarakat dan juga kampus. Misalkan, menciptakan lapangan pekerjaan yang merekrut adik-adik kita atau saling menguatkan bisnis masing-masing alumni, bahkan menjadi penyedia tenaga kerja unggulan untuk kampus serta berbagai lembaga lain,” paparnya. 

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Nihayatul Masykuroh berpesan agar IKA FEBI bisa ikut andil dalam pembangunan ekonomi dan bisnis islam. 

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IKA FEBI, semoga terus ikut andil dalam pembangunan ekonomi dan bisnis islam untuk membumikan ekonomi syariah baik ditingkat regional, nasional dan juga internasional," katanya.

Dalam kesempatan tersebut digelar juga seminar kewirausaan pemuda dan kegiatan perlombaan EksyarPreneur National Business Plan Competition yang laksanakan selama tiga hari dengan peserta dari berbagai kampus di Indonesia.


 

Pewarta: Lukman Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023