Petugas PJ Samsat Lebak Adytia Nugraha bersama Koordinator Samsat Keliling UPTD Samsat Lebak, Eko Hikmawan S.Psi, MM dan Kepala Koperasi RS Kartini Ropik Mahpudin, S.E melakukan MOU dengan Koperasi Kekar (Keluarga Kartini) di Rumah Sakit Kartini Lebak Banten, (13/3/2023)


Selain melakukan MOU, kunjungan ini bertujuan mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 tentang aturan penghapusan data kendaraan bermotor. Pada pasal 74 Ayat 2 menyatakan “data kendaraan bermotor dapat dihapuskan jika pemilik Kendaraan Bermotor tidak melakukan registrasi ulang atau perpanjangan sekurang-kurangnya 2 tahun setelah habis masa berlakunya. Hal ini di lakukan karena masih banyaknya kendaraan umum yang belum membayar pajak kendaraanya terutama di lingkungan RS Kartini.

Baca juga: Jasa Raharja Tangerang Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Raya Irigasi Kec. Balaraja Kab. Tangerang


Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu anggota koperasi dalam memudahkan membayar pajak kendaraan secara di cicil kepada Koperasi, yang sebelumnya Pihak Koperasi telah membayar penuh pajak kendaraan anggota koperasinya ke Samsat Lebak, baik secara jemput bola ataupun akan di tempatkan Samsat Keliling di Daerah Rumah Sakit Kartini Lebak Banten. Di harapkan menjadi jembatan bagi Anggota Koperasi yang akan membayar pajak kendaraan bermotor secara mudah dan cepat.


‘”Dengan adanya kerja sama ini di harapkan target pancapaian pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) di wilayah Banten khususnya Samsat Lebak bisa tercapai di akhir tahun 2023.” ujar Adytia.


Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto menjelaskan bahwa Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas, tutup Saldhy.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023