Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, mendorong pengurus koperasi berperan aktif dalam upaya pengembangan dan penguatan koperasi di daerah itu.

"Mari majukan koperasi di Kabupaten Tangerang, dari kita, untuk kita menguatkan ekonomi kerakyatan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Kamis.

Baca juga: DPKP Kabupaten Tangerang mulai mitigasi pencegahan resiko penularan flu burung

Ia mengatakan para anggota koperasi juga dapat menghidupkan koperasi di Kabupaten Tangerang supaya sektor ekonomi bisa bangkit dan kuat, khususnya pada kelompok UMKM.

Dia mengungkapkan berdasarkan data, di Kabupaten Tangerang sendiri jumlah keseluruhan koperasi ada sekitar 1.800 koperasi.

Namun, hanya ada sekitar 800 koperasi yang berjalan baik sehingga perlu terus dibina dan ditingkatkan keberadaannya.

"Selamat menjalankan RAT. Rumuskan program koperasi ke depan sehingga penguatan ekonomi berjalan dengan lebih baik," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Yeni Yuliawati mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan klinik koperasi untuk membantu koperasi-koperasi di Kabupaten Tangerang agar dapat lebih sehat dan mampu terus berkembang.

Klinik koperasi secara terbuka akan melayani konsultasi, bimbingan dan pendampingan agar koperasi bisa sehat, maju dan mampu berkreativitas dengan lebih baik.

"Dinas Koperasi sendiri menyiapkan Klinik Koperasi. Silahkan berkonsultasi dan langsung dilayani bagaimana cara berkoperasi yang sesuai dengan aturan yang ada," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023