Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Banten, Saldhy Putranto menghadiri Rapat Koordinasi Awal Lintas Sektoral dalam rangka Persiapan Operasi Ketupat tahun 2023, Rabu (1/3/2023). 

Hadir dalam rakor tersebut ialah Karo Ops Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Kadishub Provinsi Banten, Kepala BPTD Banten, Kepala ASDP Merak, Pertamina, Direktur PT. Astra Motor Tol Road Tangerang-Merak, Kabag Dal Ops Ro Ops, PJU dan Perwira Ditlantas Polda Banten dan Para Kasat Lantas Polres Jajaran. 

Baca juga: Jasa Raharja Tangerang Serahkan Santunan korban Lakalantas di Aryawasangkara Tigaraksa Tangerang

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Firman Darmansyah mengatakan rakor tersebut dilakukan guna persiapan pengamanan mudik lebaran 2023. “Hari ini kita baru saja melaksanaan rakor lintas instansi, dimana rakor kali ini kita membahas persiapan pengamanan mudik lebaran tahun 2023, terutama jalur ke arah Pelabuhan Merak yang menjadi titik perhatian agar tidak terjadi kembali kemacetan seperti tahun kemaren,” ujarnya di Ruang Rapat Biro Rena Polda Banten.

Ia menambahkan bahwa dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini, Ditlantas Polda Banten akan membentuk pos – pos cek point. “Rencananya dalam pengamanan lebaran tahun ini, masih seperti tahun lalu yang mana kami akan membentuk pos cek point pada titik mudik sebagai Langkah antisipasi lonjakan pemudik tahun 2023,” tambahnya. 

“Dan juga rencananya kita melakukan pengalihan arus dan jalur mudik lebaran di jalan Tol Tangerang-Merak dan Alteri,” lanjutnya.

Rencananya untuk kendaraan Truk selain mengangkut Sembako dan BBM, akan di arahkan ke Pelabuhan Pelindo dan Pelabuhan lainnya yang akan di siapkan untuk mengurai kepadatan pemudik khususnya yang membawa motor serta kendaraan truk selain mengangkut BBM dan sembako.

Dirlantas Polda Banten, Firman Darmansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan instansi yang telah menghadiri rakor hari ini, semoga dengan rakor hari ini kita dapat membantu mempelancar arus mudik lebaran tahun ini serta mendukung Operasi Ketupat 2023 yang akan dilaksanakan. Dengan kerjasama secara lintas sektoral kali ini dapat mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polda Banten.

Sementara itu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto mengungkapkan, tahun sebelumnya selama H-7 s/d H+7 kami menyediakan posko kesehatan gratis di beberapa titik publik terutama untuk mengantisipasi masyarakat yang mudik, memberikan himbauan tertib berlalu lintas, memberikan pelayanan 24 jam surat jaminan kepada 104 Rumah Sakit di Wilayah Banten. 

"Kami berharap, mudik lebaran tahun ini angka kecelakaan di wilayah Banten bisa berkurang dan pemudik bisa lebaran di tempat tujuan berkumpul bersama keluarga dengan aman, sehat dan lancar," ungkap Saldhy

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023