Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten bersama PT FKS Multi Agro Tbk menggelar acara Olimpiade SMA Literasi dan Numerasi yang diselenggarakan di gedung Rachmatoellah Convention Hall Universitas Serang Raya (Unsera) di Serang, Selasa.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja sama PT FKS Group dengan para Kepala Sekolah Negeri maupun Swasta atas kegiatan ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten H. Tabrani usai membuka kegiatan tersebut.

Baca juga: Pemprov Banten imbau masyarakat agar berhati-hati cuaca ekstrem

Ia menjelaskan, acara tersebut merupakan upaya peningkatan mutu penyelenggara pendidikan yang ada di Provinsi Banten. Apalagi, kata dia, Pj Gubernur Banten sering menyampaikan arahannya untuk melengkapi sarana prasarana pembelajaran serta meningkatkan kualitas siswa atau pelajar.

"Kita harapkan anak-anak di Banten bisa berkualitas 'Banten Maju Indonesia Maju'," kata Tabrani.

Tabrani juga mengatakan, dalam upaya meningkatkan mutu kualitas siswa, bukan hanya dari Olimpiade SMA Literasi dan Numerasi saja melainkan ada beberapa kegiatan lainnya seperti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada tingkat Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK).

"Jadi, kegiatan ini akan terus kita dorong. Dan belum lagi kreatifitas yang dilakukan oleh sekolah secara mandiri," kata Tabrani.

Selanjutnya, Ia berharap pendidikan di Banten bisa maju dan bermutu guna menciptakan siswa atau anak-anak penerus bangsa yang berkualitas.

Sementara, CFO PT FKS Multi Agro Tbk Lucy Tjahjadi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dalam rangka meningkatkan pendidikan bagi siswa-siswi di Provinsi Banten.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta Unsera juga memberikan fasilitas untuk mengadakan Olimpiade  agar para murid lebih serius untuk mengembangkan diri," katanya.

Menurutnya, Olimpiade itu merupakan 'feedback' pengukuran seberapa sukses program yang dijalani oleh PT FKS Multi Agro tersebut dalam pendidikan.

"Tujuan kita mengadakan kegiatan ini adalah untuk menyemangati para murid dalam minat belajar serta feedback buat kami programnya baik atau tidak, sehingga ada yang perlu diperbaiki atau tidak untuk bisa benar-benar efektif guna meningkatkan kualitas siswa yang ada di Banten ini," kata Lucky.

Olimpiade SMA Literasi dan Numerasi ini diikuti 428 peserta dari 134 sekolah yang ada di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023