Pemerintah provinsi Banten mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrem saat ini untuk meminimalkan kerugian dan korban jiwa.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Serang, Senin, meminta seluruh pihak untuk memperhatikan keamanan akan dan saat sedang melakukan aktivitas, khususnya kepada para nelayan yang hendak melaut.

Baca juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar pastikan pasokan dan harga bahan pokok terkendali

"Karena ini alam. Saudara-saudara kita khususnya nelayan yang akan melaut untuk benar-benar memperhatikan masalah keamanan,” kata penjabat Gubernur,

"Persiapkan sebaik mungkin, bila benar-benar tidak memungkinkan jangan dipaksakan melaut,” Al Muktabar menambahkan.

Dikatakan Al Muktabar, dalam situasi seperti saat ini, Pemerintah Provinsi Banten juga memperhatikan kondisi para nelayan. Pihaknya sedang mempersiapkan bantuan beras kepada masyarakat Banten yang sudah masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Dinas Sosial Provinsi Banten.

Dalam situs resmi BMKG www.bmkg.go.id, untuk wilayah Provinsi Banten pada Senin (27/2) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini untuk selalu waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak bagian Tengah dan Selatan, Kabupaten Serang bagian Barat, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu Al Muktabar juga memastikan kondisi kebutuhan pokok di Provinsi Banten cukup terkendali baik dari sisi pasokan maupun harga. Hal itu tidak terlepas dari kerjasama seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sampai Pemerintah Kabupaten/Kota.
Kondisi inflasi Provinsi Banten sendiri pada bulan Januari 2023 ini cukup terkendali, berada pada posisi 10 besar daerah terendah secara nasional. Angka inflasi Nasional mencapai 5,28 persen.
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023