Dinas Sosial Kota Tangerang, Provinsi Banten menyalurkan bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi kepada 55 mahasiswa dari 13 perwakilan kecamatan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memajukan bidang pendidikan.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani di Tangerang, Senin, mengatakan besaran stimulan yang diperoleh setiap mahasiswa Rp6 juta. Bantuan tersebut telah diserahkan dalam rangkaian HUT Ke-30 Kota Tangerang

Baca juga: Pemkot Tangerang imbau masyarakat agar waspada pohon tumbang

Ia menyatakan bansos ini merupakan pelaksanaan Program Pemberdayaan Sosial awal 2023. Bantuan ini juga sebagai bentuk kehadiran dan perhatian Pemkot Tangerang untuk mencerdaskan bangsa, mengentaskan kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengharapkan bansos ini bisa digunakan para mahasiswa dengan sebaik-baiknya untuk membantu biaya pendidikan yang sedang ditempuh.

"Semoga para mahasiswa di masing-masing perguruan tingginya, bisa lancar dan sukses, terpenting lulus pada waktunya," katanya

Nantinya mahasiswa yang sudah lulus diharapkan mempunyai daya saing dalam bursa lapangan pekerjaan sehingga dapat memiliki pekerjaan yang mampu membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga masing-masing.

"Terlebih, berperan dalam memajukan Kota Tangerang," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023