Serang (Antara News) - Gubernur Banten Rano Karno meminta para pengusaha perempuan yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banten, agar mengoptimalkan potensi lokal dalam pengembangan bisnis atau usahanya.

"Potensi luar biasa yang ada di Banten ini bisa menjadi peluang bagi para kaum perempuan di Banten, garis pantai yang panjang, tempat wisata yang beraneka ragam, makanan khas Banten yang tak kalah dengan daerah lainnya, bisa dimanfaatkan kaum perempuan di Banten melalui IWAPI menjadi usaha yang menjanjikan dan menciptakan lapangan pekerjaan," kata Rano Karno saat Pengukuhan DPD IWAPI Banten di Serang, Senin.

Rano mengatakan, kaum perempuan Banten harus dapat memanfaatkan potensi luar biasa yang ada di Banten menjadi potensi usaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan baru, serta dapat menaikkan taraf hidup masyarakat.

Menurut dia, IWAPI yang merupakan lembaga kewanitaan yang berkecimpung di dunia usaha dalam berbagai bidang, diharapkan dapat membantu roda perekonomian khususnya di Banten demi menunjang taraf hidup masyarakat dan para kaum wanita.

"Jika perekonomian maju dan berkembang lebih baik, tentu taraf hidup masyarakat dan kesejahteraanya akan meningkat. Ini membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk kalangan pengusaha wanita yang tergabung dalam IWAPI ini," katanya.

Ketua Dewan Pembina DPD IWAPI Banten Dewi Indriati Rano mengatakan, IWAPI merupakan wadah yang tepat bagi para pengusaha wanita untuk berkembang bersama memajukan usahanya di dalam ataupun di luar negeri, seiring dengan visi misi IWAPI yang bertujuan untuk memberdayakan dan memperkuat wanita pengusaha kecil dan menengah.

"IWAPI memiliki peranan yang penting dalam memperkuat dan memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banten," kata Dewi Rano.

Dalam kesempatan tersebut dikukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Banten periode tahun 2014-2019 oleh Dewan Pembina IWAPI Provinsi Banten Dewi Indriati Rano.

Adapun Ketua DPD IWAPI Banten Yati Mahendra,  Wakil Ketua Keorganisasian, Kesekretariatan dan kelembagaan Maemunah,  Wakil Ketua Kebendaharaan, Sosial dan CSR Else Atmasari, Wakil Ketua Perdagangan dan Perindustrian Puspita Okteriana.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015