Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten,Hilman  memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang menggelar Anugerah PPID Pembantu terbaik tingkat kota sebagai evaluasi pelayanan informasi publik kepada masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi dengan adanya evaluasi dilingkungan Pemerintah Kota Tangerang, sehingga akan berdampak pada pelayanan informasi publik yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi dengan adanya kolaborasi antar-PPID Pembantu dan PPID Utama yang sangat baik, saya harap kegiatan serupa dapat dilakukan pada kabupaten/ kota lainnya" katanya di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Wawali Tangerang: Pemenang lomba sepakbola tingkat SMA ikut penjaringan POPDA

Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik (DIKP), Ian Chavidz Rizqiullah menyampaikan kegiatan ini sebagai apresiasi dalam penyelenggaraan informasi pelayanan publik yang dilakukan tingkat kota.

“Ini merupakan penilaian PPID Pembantu yang dilakukan di tingkat kota, dan satu-satunya di Provinsi Banten. Hari ini kami melakukan wawancara pada lima PPID Pembantu yang masuk dalam lima besar," ujar Ian.

Ia menuturkan, lima PPID pembantu yang masuk lima besar diantaranya adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) , Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan Kecamatan Benda.

"Nantinya penganugerahan PPID Pembantu Tingkat Kota Tangerang 2023 akan diumumkan pada puncak HUT ke-30 Kota Tangerang pada 28 Februari 2023," ujarnya.

Pranata Humas Diskominfo Kota Tangerang, Fitri Yulia Firdaus mengungkapkan bahwa terdapat empat indikator penilaian yang menjadi titik tumpu pada kegiatan anugerah PPID Pembantu tahun ini.

"Ada empat indikator yang dinilai pada kegiatan ini. Diantaranya susunan organisasi PPID Pembantu, pengelolaan website SKPD, laporan penyelenggaraan informasi publik, serta ruang pelayanan informasi publik," ungkap Fitri.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023