Pemerintah Kota Tangerang Banten  menggelar gebyar J-aksi yakni pemeriksaan iva test mulai tanggal 13-15 Februari di puskesmas Jatiuwung dan Manis Jaya dalam upaya deteksi dini kanker leher Rahim

Camat Jatiuwung yakni Edih  di Tangerang, Senin, menyatakan berharap agar masyarakat berpartisipasi  dalam kegiatan tersebut mengingat pentingnya pemeriksaan iva ini bagi kesehatan wanita.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar LDK diikuti ribuan pelajar SMP asah jiwa pemimpin

Selain itu, Kecamatan Jatiuwung pun menggelar Jatiuwung Expo atau J-Expo pada tanggal 13-18 Februari mendatang dengan berbagai kegiatan hingga pelayanan kependudukan bagi masyarakat.

Edih mengungkapkan dalam J-Expo yang akan digelar ialah lomba kelurahan bersih, tasyakuran HUT Kota Tangerang, Jatiuwung Bershodaqoh dan lomba foto kewilayahan, lomba drumband, lomba senam, Lomba Seni Bela Diri, Lomba Marawis dan Lomba Video Promosi Produk serta puncak acara dengan Gerak Jalan Massal pada tanggal 18 Februari 2023.

“Pada perayaan puncak di 18 Februari, tak hanya Gerak Jalan saja, tapi dimeriahkan dengan Gerak Pangan Murah, Aneka Bazar UMKM serta adanya Pelayanan KTP, KK, NIB dan lainnya. Ini dibuka untuk warga Kecamatan Jatiuwung, sebagai sebuah persembahan Kota Tangerang untuk masyarakat Kecamatan Jatiuwung,” ungkap Edih.

Ia pun menyatakan, lewat J-Expo ini diharapkan semua pihak khususnya para warga dapat menyambut HUT ke-30 Kota Tangerang dengan kemudahan pelayanan, serta kemeriahan bersama-sama Kecamatan Jatiuwung. 

“Jangan sampai melewatkan kemeriahan dan kemudahan yang dihadirkan untuk kalian warga Kecamatan Jatiuwung, update terus informasinya lewat Instagram @kecamatanjatiuwung. Nikmati kemudahannya, rasakan kemeriahannya dan ayo terus berkolaborasi untuk pembangunan Kota Tangerang khususnya Kecamatan Jatiuwung yang lebih maju lagi,” ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023