Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau masyarakat Ciledug untuk menjaga kebersihan kali dan drainase jalan yang sudah selesai dilakukan pembangunan sebagai upaya menekan terjadinya banjir.

Ia mengatakan salah satu fokus utama di Kecamatan Ciledug dalam beberapa bulan adalah pengendalian banjir. Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya turap, drainase dan juga biopori super jumbo.

"Makanya tolong dijaga dan dirawat, jangan buang sampah sembarangan, di kali, apalagi di separator jalan. Karena dengan menjaga dan merawat pembangunan tersebut juga merupakan bentuk rasa syukur kita atas nikmat pembangunan yang telah Allah berikan pada kita," kata Wali Kota Arief di Tangerang, Banten, Jumat.

Wali Kota menyampaikan konsep pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang adalah yang berkelanjutan dan menyeluruh dengan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkot Tangerang tidak hanya melakukan pembangunan fisik yang dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas sosial dan umum, seperti GOR Paninggilan Utara maupun gedung MUI Kecamatan Ciledug, tetapi bidang lainnya seperti sekolah gratis untuk pembangunan SDM yang unggul.

"Kita ada juga program pengobatan gratis melalui pembiayaan BPJS Kesehatan yang kita biayai untuk mendukung program Kota Tangerang yang sehat, dan juga program-program pembangunan yang lain," ujarnya.

Camat Ciledug Marwan mengungkapkan pembangunan-pembangunan yang dilakukan Pemkot Tangerang di Kecamatan Ciledug merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat Ciledug.

"Saya mewakili masyarakat Kecamatan Ciledug mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Tangerang atas segala daya dan upayanya dalam membantu mensejahterakan masyarakatnya, terutama bagi warga Ciledug, melalui pembangunan-pembangunan yang tentunya akan sangat bermanfaat buat kita semua," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023