Peristiwa kebakaran yang menimpa sebuah ruko di Kampung Cisalak, RT/RW 02/03, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu sekitar pukul 16.30 WIB menghanguskan dua unit kendaraan bermotor yang ada di dalamnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa dalam peristiwa itu selain dua unit kendaraan juga objek terbakar lainnya adalah ruko atau warung Madura.

Baca juga: Polisi Tangerang tangkap delapan remaja hendak tawuran

"Sementara untuk penyebab diduga karena adanya kegiatan pengelasan terhadap tanki pom mini yang ada di depan warung sehingga terjadi percikan api dan menyebabkan kebakaran," katanya.

Ia menyebutkan, dalam penanganan peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya pun langsung mengerahkan sebanyak 1 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah 5 personel untuk memadamkan kobaran api.

"Dalam penanganan itu kami langsung diterjunkan 1 unit mobil Damkar dari Pos Cisoka dengan jumlah 5 personil," ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan dilokalisir agar tidak merambat ke bangunan lain yang dapat mengakibatkan kebakaran lebih besar.

"Pemadaman berhasil dilakukan selama 20 menit," tuturnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal. Hanya saja pemilik mengalami kerugian atas barang-barang yang berada dalam ruko yang terbakar.

"Yang terbakar dua ruko, satu ruko yang menjual bahan-bahan pokok serta pom bensin mini dan satu ruko jahit/permak pakaian," kata dia.*

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023