Ormas Islam Al-Khairiyah Provinsi Lampung di tahun 2022 telah melaksanakan Musyawarah Wilayah yang menghasilkan keputusan dan menetapkan Drs. Matin SN sebagai Ketua DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung Periode 2022 - 2027 berdasarkan keputusan Muktamar Al-Khairiyah Ke - 10 Masing-masing wilayah dan daerah harus menyesuaikan struktur organisasi berdasarkan AD/ART Ormas tersebut. 

Siaran tertulis PB Al Khairiyah pada Ahad (15/1) menyebutkan, pasca terbentuknya pengurus Wilayah Al-Khairiyah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Drs. Matin SN membawa energi baru untuk Keluarga Besar Al-Khairiyah diberbagai daerah yang tersebar di Provinsi Lampung. 

Tokoh - tokoh Al-Khairiyah Provinsi Lampung, selanjutnya melakukan konsolidasi untuk melakukan pembenahan Internal sesuai dengan aturan Ormas Islam Al-Khairiyah. 

Pelantikan Akbar Ormas Islam Al-Khairiyah Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Krawangsari Natar Kabupaten Lampung Selatan itu  mengangkat tema " Memaksimalkan Peran Organisasi Menuju Kemandirian Al-Khairiyah Provinsi Lampung".

Dalam pelantikan DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung itu dihadiri Langsung oleh Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin, S.HI.,MM dan Jajaran Fungsionaris PB Al-Khairiyah dari Banten. 

Sehari sebelum menghadiri prosesi pelantikan, PB Al-Khairiyah bersilaturahmi ke PCI Al-Khairiyah Semanak Bakauheni Lampung Selatan dan PCI Al-Khairiyah Kupang Teba Bandar Lampung.

Pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh KOREM 043 Garuda Hitam, Polda Lampung, Gubernur Lampung, Kanwil Kemenag dan Bupati Lampung Selatan dan jajaran aparatur pemerintah setempat serta Warga Al-Khairiyah Provinsi Lampung. 

Dewan Pengurus Daerah Al-Khairiyah yang dilantik sementara baru 5 DPD Kab/ Kota Provinsi Lampung untuk Masa Bhakti 2023 - 2028.

DPD Al-Khairiyah Kota Bandar Lampung diketuai Abdul Rahman,SE. DPD Al-Khairiyah Kab Tanggamus diKetuai Hajuli, M.Pd.
DPD Al-Khairiyah Kab Pesawaran diketuai  Drs. H. Zainal Mu'allimin, M.Pd. DPD Al-Khairiyah Lampung Timur diketuai Ustd. Miftahul Hadi, S.Pd.I. Sementara DPD Al-Khairiyah Kab Lampung Selatan diketuai H. Zainul Ibad, M.Pd. 
Foto bersama 5 DPD Al-Khairiyah  Kab/ Kota Provinsi Lampung Masa Bhakti 2023 - 2028. ANTARA/Istimewa

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Al-Khairiyah Provinsi Lampung, Drs. Matin SN, sementara ini merekomendasikan 5 DPD Al-Khairiyah yang dilantik.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB Al-Khairiyah, menyampaikan tiga pilar Al-Khairiyah yaitu, Iman, Ilmu dan Amal sebagai motivasi untuk generasi penerus dalam menjalankan Khittah Perjuangan Ormas Islam Al-Khairiyah dengan tujuan untuk kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Wilayah Al-Khairiyah Provinsi Lampung dalam sambutannya mengajak kepada Ketua DPD Al-Khairiyah dan  semua pengurus yang telah dilantik untuk bersama mengembangkan dan membesarkan Al-Khairiyah di Provinsi Lampung untuk generasi penerus Al-Khairiyah kedepan.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023