Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) untuk dapat bersama-sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

"Kita berharap, guru-guru semakin berkualitas ke depannya. Karena dari situ kita akan mendapatkan sumber daya manusia yang kuat," kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai membuka Konferensi Kerja (Konkerprov) II PGRI Provinsi Banten Tahun 2022 di Serang, Kamis (5/1).

Menurut Al Muktabar, PGRI menjadi sebuah wadah untuk melakukan komunikasi antarguru terkait proses pendidikan dengan melihat kondisi sebelumnya, saat ini dan yang akan datang. Sehingga dibutuhkannya kolaborasi untuk menghadapi tantangan ke depan.

Baca juga: Wabup Serang: HUT PGRI Bentuk Penghormatan Kepada Guru

"Oleh karenanya pengkomunikasian dengan PGRI bagi bapak ibu guru itu sangat penting. Pemerintah Daerah bersama-sama mendukung segala agenda kerja bapak ibu guru untuk meningkatkan mutu pendidikan," katanya.

Dengan terus dilakukannya upaya peningkatan mutu pendidikan, Al Muktabar berharap dapat membentuk sumber daya manusia yang memiliki kognitif, afektif, psikomotoriknya yang tangguh.

"Baik itu tangguh dalam kesempatan kerja, tangguh dalam mutu kerja, tangguh dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,"kata Muktabar.

Sementara, Ketua PGRI Provinsi Banten Muhtadi mengatakan, Konkerprov II Tahun 2022 tersebut untuk mengajak guru-guru dapat bersama-sama bangkit guna memulihkan pendidikan demi cita-cita bersama tercapainya bangsa yang kuat dan maju.

"Pada dasarnya kita untuk bagaimana ke depan guru yang profesional, karena ini menyangkut dengan perkembangan zaman, dan zaman saat ini juga telah diisi dengan internet" katanya.

Ia mengatakan, pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang memiliki peran dan ruang untuk membangun peserta didik yang lebih unggul dalam memanfaatkan perkembangan teknologi yang positif, kreatif dan produktif di era revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023