Wakil Wali Kota Tangerang, Banten berharap kerja sama dan kolaborasi kepada 23 satuan kerja kementerian/lembaga yang merupakan perwakilan dari 111 satuan kerja di lingkup Tangerang Raya usai diserahkannya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2023.

"Yang harus dilakukan secara kolaboratif dan sinergis guna percepatan pemulihan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam acara penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2023 di Tangerang, Kamis.

Baca juga: PMI Kota Tangerang salurkan bantuan non tunai pada 1.400 UMKM

Ia  menjelaskan penyerahan DIPA dan juga Buku Alokasi TKDD yang merupakan dokumen penting APBN, menjadi acuan bagi satuan kerja di wilayah Kota Tangerang dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

Dirinya juga menambahkan penyerahan DIPA juga menjadi landasan untuk melaksanakan  program pembangunan dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini sekaligus menjadi simbol dimulainya pelaksanaan APBN dan APBN tahun 2023," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten M. Dody Fachrudin mengharapkan agar DIPA dan alokasi TKD tahun 2023 dapat segera ditindaklanjuti di awal tahun 2023, sehingga kinerja pelaksanaan anggaran dapat terlaksana dengan baik serta semakin berkualitas.

"Sinergi lintas sektoral dan koordinasi harus terjalin lebih intensif lagi untuk merespon perkembangan regional yang dinamis," ujar Dody.





 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022