Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie berharap Dharma Wanita Persatuan (DWP) bisa menjadi wadah untuk pengembangan kewirausahaan dan memperkuat peran keluarga.

"DWP sebagai organisasi harus terus membina anggotanya agar mampu meningkatkan kinerja. Sehingga kehadirannya dapat memberikan dampak manfaat yang lebih luas untuk masyarakat," kata Wali Kota Benyamin saat menghadiri HUT (DWP) Kota Tangerang Selatan ke-23 yang diselenggarakan di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Rabu.

Baca juga: Disbudpar Kota Tangerang: Festival Budaya ajang interaksi antarbudayawan

Sebagai organisasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangsel diharapkan terus berkontribusi terhadap segala program pemerintah Kota Tangerang Selatan. Tak hanya itu, organisasi ini harus mampu mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa khususnya di Tangsel.

"Potensi DWP patut untuk diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh membantu program pemerintah. Kedepan, DWP juga diharapkan mampu menghadirkan program-program kreatif dan inovatif dengan berbagai tantangan di era digitalisasi," katanya.

Wali Kota juga berharap momentum Hari Ulang Tahun DWP ini sebagai refleksi sekaligus kilas balik sejarah terkait program yang sudah dijalankan DWP selama ini untuk memajukan Kota Tangerang Selatan.

"Peran aktif perempuan saat ini semakin meningkat. Oleh karenanya DWP harus terus berkolaborasi dan bermitra bersama OPD terkait, organisasi-organisasi wanita, dan Lembaga kemasyarakatan lainnya. Untuk itu mari kita ciptakan sinergi yang baik, saling menguatkan satu sama lain," katanya.

Ketua DWP Kota Tangerang Selatan Monalisa Indrawati Bambang, HUT DWP ini bukan sekadar hadiah ataupun penghargaan kepada seorang ibu tetapi momentum bahwa hak-hak yang diperoleh oleh kita hari ini bukanlah sebuah pemberian. 

"Melainkan ini perjuangan perempuan secara gotong royong," katanya.

Dirinya juga mengajak seluruh anggota DWP terus mengingat landasan awal organisasi, yakni berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri. 

"Dan mampu berkontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022