Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Provinsi Banten meluncurkan Website Puskesmas sebagai upaya mendukung keterbukaan informasi publik serta mengoptimalkan media sosial dalam menyebarkan informasi layanan kesehatan.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari dinas kesehatan melakukan sosialisasi penggunaan website dan media sosial sebagai keterbukaan informasi. Selain itu, kami juga meluncurkan website untuk seluruh UPT Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan sudah di-"launching" oleh Bapak Wali Kota Tangerang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak akademisi partisipasi dalam pembangunan melalui iptek

Dini menuturkan di website tersebut akan berisikan informasi kegiatan dari seluruh UPT dinas kesehatan, dan juga akan ada promosi kesehatan seperti penyuluhan, dan edukasi.

"Jadi, nanti website tersebut tidak hanya berisikan informasi dari kegiatan-kegiatan Dinas Kesehatan dan juga UPT saja, melainkan akan ada juga promosi kesehatan seperti penyuluhan dan juga edukasi-edukasi kesehatan lainnya," katanya.

Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Hilman berharap setelah dari sosialisasi ini ada pemahaman utuh tentang bagaimana tata cara memberikan layanan informasi publik kepada pemohon informasi, dan dari UPT Dinkes juga dapat terus mengembangkan website dan memaksimalkan penggunaan media sosial.

Harapan setelah adanya layanan ini yang utama pastinya ada semacam pemahaman untuh tentang bagaimana tata cara layanan informasi publik kepada pemohon informasi.

"Kedua, bagaimana memaksimalkan penggunaan media sosial, kemudian pengembangan website yang berkaitan informasi berkala agar terus dikembangkan oleh dinkes dan juga teman-teman UPT," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022